Spesifikasi Google Moto X HP Yang bisa Didesain Sendiri


Spesifikasi Google Moto X HP Yang bisa Didesain Sendiri - Motorola Mobility yang kini dimiliki oleh Google perlahan-lahan mulai membuka tabir misteri ponsel Moto X. Setelah mengakui secara resmi pengembangan ponsel pintar ini, Motorola mulai memberikan sedikit petunjuk akan seperti apa produk ini nantinya. Petunjuk tersebut dihadirkan dalam sebuah iklan media massa di Amerika Serikat. Sehari sebelum hadir di media massa, situs web Ad Age berhasil mendapatkan dan menampilkan iklan tersebut. Dalam iklan ini, Motorola kembali menegaskan bahwa Moto X akan menjadi ponsel pintar pertama yang didesain, dikembangkan, dan dirakit di AS.

Selain itu, Motorola juga mengklaim, produk ini akan menjadi "ponsel pintar pertama yang bisa didesain sendiri oleh Anda". Belum jelas apa maksud dari pernyataan tersebut. Namun, ada beberapa dugaan di balik kalimat tersebut. Konsumen mungkin akan diberi kebebasan untuk menentukan sendiri desain casing Moto X. Ada kemungkinan juga, konsumen bisa memilih sendiri spesifikasi yang diinginkan.

Tampaknya, para penggemar Motorola sudah tidak perlu menunggu lama untuk melihat wujud dari perangkat yang sebelumnya dirumorkan sebagai ponsel Google X ini. Masih dari iklan yang sama, Motorola menuliskan kalimat, "Coming Soon", atau segera. Pengembangan Moto X untuk pertama kalinya diungkapkan dalam sebuah konferensi teknologi yang digelar AllThingsD pada akhir Mei 2013. CEO Motorola Mobility, Dennis Woodside, sendiri yang membeberkan informasi tersebut.

Woodside menjelaskan, Moto X akan memakai spesifikasi perangkat keras tingkat tinggi. Selain itu, ponsel ini akan dibekali fitur yang tak biasa. Motorola Mobility menegaskan, ponsel tersebut akan dibuat di Amerika Serikat. Moto X akan diproduksi di sebuah pabrik sekitar Fort Worth, Texas. Ada 2.000 pekerja yang akan merakit Moto X.


Editor: Reza Wahyudi via tekno.kompas.com